ini yg namanya apes

•Juni 21, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

mungkin setelah baca postingan sebelum ini,ada yg mikir kalo saya jago bgt soal cinta. Jawabannya,enggak,seumur2 saya belum pernah beres soal ini. Meskipun secara teori bisa tetep aja prakteknya gagal mulu. Tapi,biar begitu,saya punya beberapa pengalaman yg mungkin juga pernah dirasakan kalian juga. Harapannya,pengalaman saya bisa jadi pelajaran utk kalian.

Pertama kali penulis ngerasain cinta monyet itu kalo gk salah pas kls 2 smp. Itu juga gara2 dipanas2in sama temen yg laen. Gara2 itu penulis sempet mengalami “Dark Ages”. Pertama,karena pas smp penulis termasuk yg paling cupu (sampe sekarang sih),jadi mulai deh pake gaya aneh2 buat pdkt. Gaya rambut dan pakaian udah gk jelas lagi,ngomong juga gk jelas,bahkan sampe pingsan (ok,ini berlebihan). Semuanya berujung pada hasil yang sudah jelas,ditolak tanpa basa basi.

Gara-gara itu,penulis trauma. Bukan……bukan trauma sama cewek,tp trauma sama penolakan. Selanjutnya,pas kelas 1 sma,penulis ikut kursus. Hitung2 nambah temen dan ilmu. Balik ke topik. Pas penulis gabung di situ,penulis kenalan sama seorang perempuan (duileh bahasanya) yg beda sekolah. Pertama liat,kirain dianya kakak kelas,gk taunya pas kenalan seumuran ternyata. Dari awal ngeliat kok kayaknya menarik banget. Trus pas udah kenal dan kelas udah jalan sekian bulan,akhirnya……akhirnya bisa dapet nomor hapenya sodara sodara #terharu. Cuma,karena emang dasarnya penulis itu orangnya kaku,jadi gk guna juga itu nomor hape. Selain itu,karena trauma tadi dan ada satu ketakutan laen,akhirnya penulis gk jadi deketinnya. Akhirnya perasaan suka tadi penulis simpan dgn alasan,”ah,mungkin aku cuma nafsu”.

1,5 tahun kemudian,karena kelas yg saya ikutin dibubarkan,penulis pindah ke kelas laen. Ketemu dengan orang2 baru bikin agak gugup juga,tapi seru karena ternyata anaknya asik2. Gak butuh waktu lama buat beradaptasi di kelas itu. Selain itu,di kelas itu juga utk pertama kalinya saya menang kompetisi yg diadain pihak kursus itu. Sekelas dgn orang2 rajin bikin saya ketularan rajin juga ternyata. Di kelas itu lagi2 saya ketemu dgn perempuan yg sangat menarik. Awalnya ya biasa,malah saya gk ada niat sama sekali mau ngedeketin. Tapi lagi2,saya dikomporin sama sohib di sekolah. Akhirnya coba deh dideketin,rasa trauma itu saya coba buang jauh2. Pas itu juga saya baru sadar,ternyata traumanya saya sampe 4 tahun lebih,ajegile. Balik lagi ke topik,mungkin karena cara saya yg beda2 tipis sama stalker,saya sukses sodara2!!! Gagal dengan sukses. Wahahaha #tragis

But,thanks to her,penulis bisa ngilangin trauma yg tadi. Berikutnya….nah yg ini lebih tragis lagi. Penulis ditolak bahkan sebelum menyatakannya! wow,julukan “perfect loser” pas banget buat kasus yg ini. Jadi…pas penulis mulai kuliah,banyak hal yg bikin penulis emosi, dan entah kenapa,cewek satu ini mau dengerin curhatan penulis. Sebenernya,udah lama banget penulis gk ketemu dia,tp kami tetep keep in touch lewat fb,twitter dan ym. Kebetulan,kami memang akrab waktu les dulu,jadi  Lewat media2 itu,saya nyadar kalo sebenernya I’m totally fall in love with her. Inilah yg namanya CLBK,cewek ini cewek yg awalnya mau penulis deketin pas les dulu tp gk jadi karena alasan di atas. Berhubung dia kuliah di Palembang sedangkan penulis di Jogja,jadi susah mau nemuin waktu yg tepat buat ngomongin soal hati ke dia.

Jujur,beda dgn yg sudah2,penulis bener2 ngerasa dia ini spesial. Jadi setidaknya utk satu kali ini penulis pengen bener ngomong ke doi empat mata secara langsung. Tapi mungkin karena kami emang gk jodoh,3 minggu penulis pulang ke palembang,gk pernah sekalipun penulis ketemu doi. Terus,entah kenapa,perlahan2 mulai ada jarak di antara kami. Saat itu,mulai ada cowok lain yg ngedeketin dia. Dan pada akhirnya,dia memang jadian sama cowok tersebut. Ada pepatah bilang,”Selama janur kuning belum melengkung,masih milik bersama.” Tapi.penulis sadar,bahwa mengganggu hubungan orang lain itu nggak ada untungnya. Yah….I just need to let her go. Lagian,ini udah bisa ditebak dari awal kok.


And I knew you could never love me
I had so much sorrow inside
You could never reach
But I’ll ask you this
Will you still miss me?

(The End – Silverstein)

rasanya,lagu itu yg paling pas buat post kali ini,semoga kita semua bisa dapet pelajaran dari pengalaman di atas. Salam

LULUS!!!

•Mei 16, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Hari ini,buat anak2 kelas 3 sma merupakan hari yg penting. Ya,ini hari pengumuman kelulusan,penentu hasil perjuangan 3 tahun di sma. Di hari ini,ada banyak macam reaksi yg diperlihatkan. Ada yg nangis bahagia,ada yg nangis dengan tragis,terutama mungkin tangisan terharu dari orang tua saat tau anaknya lulus.

Saya yakin kalian bayak yg seneng2 hari ini.Tapi kalian perlu ingat satu hal,masalah baru akan dimulai. Bukannya mau ngejatuhin mental kalian. Tapi buat yg baru lulus,jgn terlalu larut dalam kebahagiaan. Karena sadarilah,lepas dari sma bukan berarti kalian terbebas dari masalah. Justru setelah lepas dari sma itulah masalah akan semakin dan semakin berat. Buat yg mau lanjut kuliah,namanya kuliah tu gk gampang. Mungkin kalian bisa masuk suatu univ dgn keberuntungan,tapi gak mungkin kalian bisa bertahan  hidup cuma dengan itu. Buat yg mau kerja,nyari kerja tu gk gampang. Kalo mau masuk perusahaan kecil,yakin kehidupan kalian bisa terjamin? Kalo mau ke perusahaan besar,sudah pasti saingannya banyak padahal kuotanya cuma sedikit.

Apapun pilihan kalian,piirkan dan persiapkan dgn baik. Jangan sampe kalian nyesel di kemudian hari.

Pada akhirnya,selamat utk kalian yg lulus,dan jgn kecewa utk kalian yg belum. Belum lulus sekarang bukan berarti kalian gagal. Tergantung gimana cara kalian ngatasinnya,mungkin kalian malah bisa lebih sukses dari yg lulus. Jadi,selamat menempuh kehidupan baru.

sedikit tulisan mengenai cinta

•Mei 3, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

peringatan : penulis tidak bertanggung jawab atas mual,pusing,dan kegalauan yg terjadi akibat membaca tulisan ini

“celakalah manusia yang semasa muda hatinya tidak pernah belajar untuk berharap,mencintai,dan mempercayai kehidupan” – Joseph Conrad

Masalah cinta tidak pernah habis dibahas. Karena setiap manusia pasti pernah mengalaminya. Entah itu cinta tanah air,cinta keluarga,cinta kepada pasangan dan lainnya. Topik ini selalu menjadi topik favorit dalam setiap cerita,lagu dan puisi. Coba bayangkan kamu nonton film tanpa unsur ini,hampa kan? Diakui atau tidak kita pasti punya berbagai pengalaman soal ini,dari yang paling buruk sampe yg paling indah. Selain itu,harus diakui unsur inilah yang sering kali membuat hidup semakin berwarna.

Sebelum dibahas lebih jauh,cinta itu sebenernya apa? Bukan….bukan nama penyanyi yg lagi ngetop di iklan motor. Tapi cinta itu suatu perasaan terhadap suatu objek yang seringkali gk bisa dilukiskan dengan kata2. Ada yg bilang cinta itu anugerah terindah dari Tuhan,ada juga yang bilang cinta itu ta omong kosong (biasanya yg bilang gini yg baru aja ada masalah). Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,cinta adalah [a] (1) suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup — kpd kami semua; — kpd sesama makhluk; (2) kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak — kpd lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; (3) ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa — nya akan kemerdekaan; (4) kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi — nya ditinggalkan ayahnya itu.

Tapi kalo kata orang banyak,cinta tu menerima dan memberi. Dalam artian, memberi tanpa mengharap kembali kayak kasih ibu kepada beta (sori,numpang nyanyi),dan menerima dgn ikhlas walau terkadang menyakitkan. Misalnya,kita merelakan seseorang yg kita cintai pergi bersama orang lain karena kita tau itu yg terbaik untuknya meskipun perih (duileh bahasanya….). Bingung? jangankan kalian,saya aja bingung nulisnya. Pokoknya kita ikhlaslah asal kita yakin itu yg terbaik.

Nah,cinta beda dengan suka. Kalo suka tu beda2 tipis sama nafsu. Makanya,kalo misal ada kasus2 seputar asusila,itu pasti bukan cinta tapi nafsu. Kenapa saya bisa bilang gitu? Karena yang namanya tindakan asusila itu merusak,orang yg benar2 cinta sama pasangannya,gk bakal ngerusak pasangannya,camkan itu!!! (ah maaf,saya sering enosi kalo bahas soal ini).

Kalo misal ada yg bingung kenapa saya tiba2 bahas soal cinta,sebabnya saya sendiri lagi bener2 merasakan yang namanya cinta,yang ceritanya akan terlalu panjang kalo dibahas di post kali ini…..

tips ujian nasional

•April 17, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

pertama tama,mari kita bersihkan dulu bog yg berdebu ini

—————————————————————————————————————

nah,skrg kita bahas soal “sesuatu” yg akan dimulai bsk,yg paling ditunggu siswa sma tp juga yg paling dibenci oleh mereka. apa itu sodara2? bukan…bukan makanan gratis,kalo itu mah bukan cuma anak sma yg nunggu. kalo ada hampir pasti rame sm anak kos. sesuatu itu ialah……”Ujian Nasional”. dua kata yg dijamin bikin anak sma, kelas 12 terutama,merinding.

karena UN ini bener2 penentu dr perjuangan selama 3 tahun. gk adil kan,3 tahun sekolah cuma ditentukan dalam ujian yg cuma beberapa jam. DI MANA KEADILAN? BAHKAN DLM BUKU AJA GAK ADA? (ngutip dari perbincangan waktu kelas satu dgn seseorang yg tdk bisa disebutkan). yg ini bukan bhongan kejadian nyata waktu kelas satu

oke,ini kenapa saya jadi curhat?

balik lagi ke lap topik,UN memang bikin stress,beda sm US yg jelas ada remidinya.tapi…ada bbrp tips buat ngadepin UN :

1.belajar yg bener,jgn terlalu maksa karena bisa bikin kepala kosong pas ujian

2.pastikan alat2 dan kartu ujian tulis sudah lengkap dan masukkan ke tas SEKARANG JUGA! kalo ditunda2 bisa fatal

3.cek tempat duduk sehari sblm ujian dan buat contek persiapan yg cukup

4.datang sepagi mungkin ke lokasi,krn bisa jadi ada jawa kejutan

5.apapun yg dikatakan kejutan itu,baca soalnya dulu,dan yakinlah dgn jawaban sendiri dulu

6.ini yg paling penting,berdoa kpd Tuhan YME sebelum dan sesudah ujian

kayaknya segitu dulu,kalo ada yg kurang,silakan ditambahkan.

skian dulu pos kali ini,semoga se-Indonesia lulus 100%,gk mau lagi liat ada temen yg nangis krn gk lulus UN,biarlah kenangan buruk itu terjadi pada saya tahun lalu,ok,tetep semangat,biar kalian bisa tembus nanti

paska merapi

•Januari 20, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

yooo,akhirnya saya bisa juga update blog ini

untuk kali ini saya gk banyak ngomong,cuman mau ngasih liat kondisi kinahrejo (daerah sekitar rumah (alm) mbah marijan),kebetulan kemaren tgl 18 ke sana bareng anak2 amanah putra yg berarti anak2 kos saya,berhubung saya gk minta ijin mereka buat nampilin foto mereka di sini,saya cuma ngupload foto2 yg saya ambil sendiri dan tentu saja tidak ada mereka di dalamnya

semoga kalian bisa belajar sesuatu dari foto ini,silahkan dicek

yak,sekian dulu dari saya,semoga foto2 ini bisa menyadarkan kita betapa besar kekuasaan Tuhan

oiya,tidak semua foto saya tampilkan,dan mohon maaf kalau fotonya agak jelek

terima kasih:)

sedikit cerita

•Oktober 24, 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar

Masa-masa kuliah ini bener2 aneh bin ajaib.

saya,yang sejatinya anak baik2,bisa dengan mudahnya bolos kuliah. entah karena ketiduran,males,dll. tugas? tinggal fotokopi punya temen trus disalin. yang peting pas deket2 ujian belajar. walaupun,saya yakin banyak jg anak sma semodel saya ini.

biar kelihatannya menarik,p masa kuliah ini sebenrnya cukup bikin frustasi. ada banyak hal gk penting yg sungguh bikin emosi. kalopun kita mau protes,dengan mudahnya protes kita itu diacuhkan,mirip2 kalo orangdemo trus pemerinytah gk nanggapin sama sekali.

masalah jurusan,tugas dan soal2 dari dosen menyadarkan saya kalo saya nggak pantas di jurusan ini. banyak yg bilang,semua pasti ngerasa gitu di tahun pertama kuliah. tp rasanya,ini terlalu aneh. bayangkan,rang yg bisanya cuman di pelajaran sejarah dan komputer kayak saya disuruh ngitung mol dan sebagainya. memang kalo gk dicoba kita gk bakal tahu,tp,masa mau liat nilai kita 1 komaan dari 4?

tp selama ngerantau di jogja,ada jg hal baik dan lucu yg saya alami. di balik semua penderitaan itu,saya masih dikasih Allah SWT temen kos yg baek2. masih bisa dapet temen yg mau peduli sama saya. yg lucunya,saya baru ngerasa yakin kalo saya bener2 suka sama seseorang ketika saya dan dia sudah terpisahkan  oleh jarak. aneh, tp nyata. saya gk tau dia punya perasaan yg sama atau nggak,tp mungkin akan saya coba pastikan setelah pulang.

yah,munngkin itu dulu,buat pembaca yg ada di daerah jogja dan sekitarnya,diharapkan persiapkan barang anda,karena status merapi makin membahayakan.

update lagi setelah sekian lama

•Agustus 14, 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar

ini blog bener2 gk beruntung. dimiliki oleh org yg tdk bertanggung jawab seperti saya. jarang bener diurus. yah,apapun itu,blog ini setidaknya masih hidup.

agak terlambat memang,tp melanjutkan post yg kemaren,dengan ini gw perjelas dgn berat hati bahwa saya sukses di snmptn kmrn. ya,tewas dgn sukses. sebenernya kmrn itu masih ada peluang masuk PTN,tp apa boleh buat kondisi gk memungkinkan.

mau tes unsri,cuman dibolehin kalo masuk fk (padahal liat darah aja udah keringet dingin).mau tes undip ekstensi gk boleh. apa boleh buat,akhirnya masuklah saya ke UPN “Veteran” Yogyakarta,salah satu PTS favorit di jogja. bukannya tdk bersyukur,tp jujur saya masih lebih pengen kuliah di PTN dan di jurusan yg setidaknya masih termasuk dalam minat saya.

agak tragis memang,sesuatu yg saya inginkan sekian lama pupus di tengah jalan. tp saya harap,jalan yg saya tapaki sekarang adalah yg terbaik utk masa depan saya.

yah,cukuplah suram2nya.

bicara ttg kesibukan saat ini,saya pusing mikirin jadwal2 yg tidak jelas di kampus. selain itu skrg saya jg pusing mikirin masalah komputer/laptop buat di kost nanti (ceileh,gaya banget ya). tp berkat itu,saya punya ide utk memajukan blog ini. kedepannya,saya punya rencana utk menjadikan blog ini sebagai blog yg membahas masalah perangkat komputer. doakan saja agar ini tdk cm menjadi rencana.